Pages

.

Senin, 23 Juli 2012

Mencari Driver Pada Windows

[Tips] Mencari Driver Pada Komputer (Windows)Sedikit tips bagaimana mencari driver yang dibutuhkan ketika hardware yang kita gunakan tidak terbaca oleh OS windows yang kita gunakan. Biasanya vendor dari hardware telah menyertakan Drivernya dalam CD/DVD. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Driver itu hilang. Untuk sekarang ini, beberapa vendor telah menyediakan alternatif dengan mendownload driver dari website vendor tersebut.
Tidak menutup kemungkinan Driver yang disediakan oleh vendor tidak sesuai. Berikut ini bagaimana mencari driver yang langsung cocok dan pas sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan. Keuntungan lainya sangat cocok untuk koneksi internet yang tidak terlalu cepat, karena file yang di hasilkan untuk di download tidak terlalu besar.
Berikut step by stepnya. :

1. Cek dulu Device Managernya. Bagi yang belum tahu Computer (klik kanan) – Manage - Device Manager.


2. Lihat pada bagian yang terdapat tanda serunya, Klik kanan, pilih propertis. maka akan tampil seperti dibawah ini

3. Klik pada Details, proertynya di arahkan pada Device Intance path. Lihat hasilnya pada Value, silahkan di Copy, klik kanan dan Copy (atau Blok dan Copy).
4. Buka http://www.devid.info/id/ dan pastekan yang tadi di copy pada kolom pencariannya. Lihat gambar untuk detailnya. Kemudian klik cari.

5. Lihat hasil pencarian yang di hasilkan. Sesuaikan dengan Os Windows yang anda gunakan, Apa itu Windows Xp, Vista, atau 7. Untuk driver Vista kompatibel dengan 7. Jadi bagi yang mencari driver untuk windows 7 lihat hasil dari vista.

6. Klik Download.

Semoga driver yang anda butuhkan bisa di ditemukan. Salam sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda :)